Bulan Ini, Adhi Karya Segera Tuntaskan Pembangunan Fasilitas Kejuaraan Dunia F1H2O

News

PT Adhi Karya (Persero) Tbk, salah satu perusahaan BUMN yang bergerak bidang konstruksi ini kabarnya akan segera merampungkan pekerjaan di proyek F1 Powerboat World Championship (F1H2O) Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara pada akhir bulan Februari 2023.

Pasalnya pada tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dalam kegiatan Kejuaraan Dunia Perahu Super Cepat atau Powerboat yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dengan nama F1H2O.

Sekretaris Perusahaan Adhi Karya (ADHI) Farid Budiyanto menjelaskan bahwa proyek senilai Rp36 miliar tersebut kini sedang dalam tahap penyelesaian dengan progress mencapai sebesar 95% dan ditargetkan rampung pada akhir Februari 2023.

Dalam proyek ini, ADHI membangun sejumlah infrastruktur pendukung mulai dari venue seperti dry paddock sebagai tempat parkir perahu sekaligus tempat penyimpanan kontainer perlengkapan peserta, mengerjakan artwork, plaza, landscape dan tempat penonton.

Bahkan selain itu, perseroan juga mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan penunjang lainnya yakni toilet dan taman dengan arsitektur lokal yang khas seperti Sopo Batak yang pastinya menyesuaikan budaya dan lingkungan Danau Toba.

Dalam proses pembangunan, Adhi Karya juga turut melibatkan pekerja-pekerja lokal untuk membangun kawasan yang akan menjadi kebanggaan Indonesia dan masyarakat sekitar.

Berbeda dengan event-event sejenis di luar negeri yang biasanya dilaksanakan di kota-kota besar, Farid berharap event ini menjadi lebih unik dan membuat para penonton merasa sangat antusias mengingat kegiatan ini berlangsung di Danau Toba yang dilengkapi dengan pemandangan asri sehingga akan menambah daya tarik tersendiri.

Farid menyebut pihaknya akan terus berusaha menunjukkan komitmen untuk menyelesaikan tugas yang diberikan Kementerian PUPR dengan menuntaskan proyek tersebut dalam 60 hari kerja dari masa kontrak.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi