Cemindo Gemilang Luncurkan Produk Inovasi Terbaru Semen Merah Putih Watershield

PT Cemindo Gemilang Tbk resmi meluncurkan semen multiguna super premium Semen Merah Putih Watershield dengan keunggulan anti air (Watershield) pertama di Indonesia.

News

Produsen semen PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) (Perseroan) resmi meluncurkan produk inovasi terbaru semen multiguna super premium yang diberi nama Semen Merah Putih Watershield dengan keunggulan anti air (Watershield) pertama di Indonesia.

Produk ini resmi diluncurkan dalam acara konferensi pers yang telah digelar di Hotel Westin, Jakarta pada Jumat, 20 Mei 2022 lalu. Dalam konferensi pers ini, Turut hadir Commercial Director Perseroan Surindro Kalbu Adi dan GM Sales & Marketing Perseroan Oza Guswara.

Commercial Director Perseroan Surindro Kalbu Adi mengungkapkan bahwa Peluncuran Semen Merah Putih Watershield merupakan salah satu inovasi Perseroan untuk mendatangkan solusi dari masalah umum yang dihadapi para pengguna semen terutama persoalan bangunan yang sering cepat rusak karena rembesan air sehingga mengakibatkan dinding jamuran, cat lekas menggelembung dan mengelupas.

Semen ini diketahui memiliki kandungan water repellent yang memberi efek daun talas pada bangunan sehingga diklaim mampu memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan, baik aplikasi di struktur maupun non-struktur.

Bahkan, Surindro menyebut ketahanan semen ini terhadap kondisi lembab di lingkungan sekitar dapat memperkecil risiko serapan air.

Surindro meyakini kehadiran Semen Merah Putih Watershield dapat menjadi solusi atas kebutuhan semen berkualitas. Inovasi yang dilakukan perseroan ini sejalan dengan visinya untuk menjadi perusahaan global terkemuka di bidang material bangunan yang mengedepankan solusi inovatif yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

Adapun sejumlah keunggulan semen Merah Putih Water Shield dibandingkan dengan semen lainnya yang ada di pasaran, yakni diantaranya anti lembab, mencegah karat dan korosi, serta hasil akhir yang baik dapat mengurangi atau memecahkan permasalahan-permasalahan yang selama ini dihadapi oleh sebagian besar pengguna semen.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Sales and Marketing Perseroan, Oza Guswara juga mengungkapkan bahwa perusahaan telah melakukan pengiriman perdana Semen Merah Putih Watershield ke distributor untuk wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, yang kemudian juga dipastikan akan segera tersedia di Jawa, Bali dan Lampung.

Namun sebagai pengekspor semen, CMNT juga tak menutup kemungkinan ke depannya akan mengirim Semen Merah Water Shield ini ke pasar luar negeri.

Terkait dengan harga jual, Perseroan sendiri tidak menjelaskan secara gamblang terkait besaran harga jual yang diturunkan ke pasar. Namun pihaknya perseroan memastikan semen Merah Putih Water Shield ini masuk ke dalam segmentasi semen premium dengan harga yang kompetitif di segmen produk yang sejenis di pasaran.

Di tahun pertama peluncuran, Oza menyebut pihaknya memproyeksikan Semen Merah Putih Watershield ini dapat berkontribusi 10% sampai dengan 15% terhadap keseluruhan penjualan semen perusahaan.

Oza menyebut pihaknya akan terus berkomitmen berupaya menyediakan produk dengan layanan terbaik melalui pengelolaan perusahaan yang handal, ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah lebih untuk seluruh pemangku kepentingan.

Pengaplikasian Semen Merah Putih Watershield diklaim memberikan lebih banyak kemudahan dalam pengerjaan plester maupun acian karena daya sebar mortar yang lebih luas dari semen biasa sehingga pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat.

Semen Merah Putih Watershield memiliki daya rekat jauh lebih baik yang membuat adukan tidak banyak jatuh terbuang, aplikasi beton maupun plasteran juga tidak mudah retak karena hidrasi semen yang merata.

Semua keunggulan yang dimiliki semen ini tentunya juga memberikan keuntungan finansial jangka panjang bagi penggunanya karena dapat mengurangi biaya untuk perbaikan konstruksi maupun renovasi. Sebab, daya tahan bangunan dinilai tidak memerlukan perbaikan untuk jangka waktu yang lama.

Adapun Semen Merah Putih Watershield ini diproduksi sesuai dengan standar mutu Indonesia SNI 7064:2014 dan akan tersedia di berbagai kota besar di Indonesia dalam kemasan kantong 40 kg dan 50 kg.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi