PUPR Buka Lelang Proyek Gedung Kemenko 2 Senilai Rp791 Miliar di IKN

News

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membuka lelang proyek pembangunan Kantor dan Kawasan Kementerian Koordinator 2 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan nilai sebesar Rp791,73 pada Senin, 20 Februari 2023.

Melansir dari laman LPSE Kementerian PUPR, proyek pembangunan Kantor dan Kawasan Kementerian Koordinator 2 merupakan salah satu dari 4 bangunan Kementerian Koordinator yang tengah dibangun di IKN Nusantara.

Saat ini proyek pembangunan gedung tersebut sudah pada tahap pemindahan awal yang nantinya akan difungsikan secara total sebagai kantor bersama bagi kementerian-kementerian di bawahnya.

Pekerjaan yang dilakukan dalam proyek ini meliputi pekerjaan bangunan gedung dan pekerjaan penataan kawasan dengan waktu pengerjaan selama 510 hari kalender.

Bangunan ini akan dibangun di atas lahan seluas 2,75 hektare (Ha) di IKN dengan target dapat menampung kapasitas sebanyak 1.300 orang di dalamnya.

Selain menjadi Bangunan dan Kawasan yang memenuhi kriteria Bangunan Gedung Hijau (Utama). Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator ini memiliki kualifikasi dengan mewujudkan konsep transformasi bekerja yang akan diterapkan di IKN Nusantara sebagai metode atau cara baru dalam bekerja.

Guna menjaga prinsip keberlanjutan dan desain IKN yang mengusungkan konsep Smart Forest City, proyek pembangunan gedung ini harus memperhatikan kondisi eksisting lahan serta kualitas lingkungan, mulai dari menyikapi topografi lahan eksisting, menjaga tanaman dan tumbuhan eksisting, dan menyatukannya ke dalam desain yang ramah lingkungan.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi