WIKA Beton Raih Penghargaan Gold di Ajang TJSL & CSR Award 2023

Wika Beton berhasil meraih penghargaan Gold bintang 4 Pilar Lingkungan dalam ajang TJSL & CSR Award 2023.

News

PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton), anak perusahaan Wijaya Karya yang bergerak di bidang industri beton pracetak ini berhasil meraih penghargaan Gold bintang 4 Pilar Lingkungan dalam ajang TJSL & CSR Award 2023.

Penghargaan bergengsi ini diterima langsung oleh Direktur Teknik dan Produksi WIKA Beton Verly Widiantoro pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Adapun penghargaan prestisius tersebut diberikan kepada WIKA Beton sebagai salah satu pemain aktif dalam industri beton di Indonesia yang turut memperhatikan konsep green construction dalam mewujudkan bisnis yang berkelanjutan.

Mengutip dari laman resmi Wijaya Karya Beton, Direktur Teknik dan Produksi WIKA Beton Verly Widiantoro dalam keterangan resminya menjelaskan bahwa konsep konstruksi hijau (green construction) bukan hanya fokus pada program kehijauan saja, melainkan sifatnya juga harus berkelanjutan.

Dimana tahap awal hingga hasil akhir proses produksi dilakukan secara terintegrasi di WIKA Beton dengan konsep berwawasan lingkungan

Menurut Verly, proses produksi yang diimplementasikan ini memberikan dampak yang positif bagi lingkungan atau setidaknya mampu meminimalisasi dampak negatif yang merusak lingkungan

Hal ini sejalan dengan misi perusahaan yaitu “Menjalankan sistem manajemen dan teknologi yang tepat guna untuk meningkatkan efisiensi, konsistensi mutu, keselamatan dan kesehatan kerja yang berwawasan lingkungan”.

Meski telah berhasil menorehkan penghargaan, WIKA Beton berkomitmen akan terus konsisten menerapkan praktik bisnis hijau dengan tujuan meraih status net zero emission dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Sebagai informasi, Ajang TJSL & CSR Awards 2023 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh BUMN Track sebagai bentuk apresiasi tertinggi bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berhasil menjalankan program TJSL & CSR.

Adapun program tersebut berpedoman pada Permen PER-1/MBU/01/2023 tentang Penugasan Khusus dan Program Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN yang berlandaskan pada prinsip Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs).

Ajang penghargaan ini diikuti oleh sebanyak 88 perusahaan yang terdiri dari Perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN serta BUMN dan Anak Perusahahaan BUMN Tbk.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi