Resmi Teken Kontrak, Nindya Karya Siap Garap Proyek Pembangunan Jalan Akses Bandara VVIP IKN

HeadlineNewsProyek IKN

BUMN Konstruksi PT Nindya Karya (Persero) kembali mendapatkan proyek konstruksi baru di awal tahun 2024.

Pada awal tahun ini tepatnya di Januari 2024, Nindya Karya dipercaya untuk menggarap proyek pembangunan jalan akses Bandara Very Very Important Person (VVIP) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kontrak proyek tersebut yang dilaksanakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen Jembatan Pulau Balang Provinsi Kalimantan Timur Dwisman Wijaya dan General Manager Infrastruktur II PT Nindya Karya Fatuchurrohman pada Senin, 15 Januari 2024.

Mengutip informasi dari PT Nindya Karya melalui akun sosial media instagramnya, Proyek ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu 360 hari kalender dengan masa pemeliharaan selama 365 hari kalender.

Pada proyek baru yang diraihnya kali ini, PT Nindya Karya menjalin kerja sama dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Naviri Multi Konstruksi dan PT Panca Katya Sentosa.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan Nindya Karya dalam proyek ini meliputi pembangunan jalan akses tol sepanjang 1,74 km, pembangunan interchange bandara VVIP, dan relokasi jalan provinsi sepanjang 850 m.

Nindya Karya berkomitmen untuk selalu memegang teguh kepercayaan yang diberikan dengan bertanggung jawab dan menyelesaikan proyek tersebut hingga selesai dengan hasil yang terbaik.

Mengutip informasi dari laman LPSE Kementerian PUPR, Proyek Pembangunan Jalan Akses Bandara VVIP di IKN telah dilakukan proses tender ulang.

Dimana dalam proses tender tersebut, Kementerian PUPR menetapkan PT. Nindya Karya (Persero) sebagai pemenang dengan nilai kontrak mencapai sebesar 947 miliar.

Pembangunan Jalan Akses Bandara VVIP IKN tersebut merupakan wujud dukungan akses dari dan ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Selain itu, Pembangunan jalan akses ini juga merupakan langkah strategis yang akan memfasilitasi aksesibilitas lebih baik ke Bandara VVIP untuk mendukung mobilitas presiden, pejabat tinggi pemerintah, serta tamu – tamu negara yang berkunjung ke Indonesia.

Adapun pembangunan jalan akses bandara VVIP ini disebut memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pemimpin negara guna mendukung hubungan diplomatik antara Indonesia dan negara – negara lain.

Back to top button