PUPR Mulai Tender Proyek Rusun ASN hingga Polri di IKN, Nilainya Capai Rp. 9,1 Triliun

News

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memulai tender proyek pembangunan rumah susun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dan Polri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan nilai mencapai Rp9,1 triliun.

Melansir informasi dari LPSE Kementerian PUPR, ada empat tender untuk proyek pembangunan rumah susun ASN yang terdiri dari rumah susun ASN 1 dengan nilai Rp1,7 triliun, rumah susun ASN 2, dengan nilai Rp1,5 triliun, rumah susun ASN 3 dengan nilai Rp1,1 triliun dan rumah susun ASN 4 dengan nilai Rp1,5 triliun.

Adapun empat tender tersebut telah dimulai oleh Kementerian PUPR sejak 19 April 2023 dan ditargetkan selesai pada 28 Juli 2023 mendatang.

Selain tender proyek pembangunan rumah susun ASN, Kementerian PUPR juga memulai lelang untuk konstruksi terintegrasi rancang dan bangun pembangunan rumah susun Paspampres.

Bahkan, Kementerian PUPR juga berencana untuk membangun sembilan menara rumah susun menjadi hunian Paspampres di kawasan Hankam Precint yang ada di IKN Nusantara dengan nilai kontrak Rp1,8 triliun.

Tender pembangunan rumah susun Paspampres telah dimulai sejak 18 April 2023 dan ditargetkan selesai bersamaan dengan tender pembangunan rusun ASN yakni pada 28 Juli 2023 mendatang.

Adapun tender proyek lainnya yang juga telah dimulai Kementerian PUPR yaitu pekerjaan konstruksi terintegrasi rancang dan bangun pembangunan rumah susun Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) di IKN Nusantara.

Tender dengan nilai pagu paket Rp1,5 triliun tersebut telah dimulai sejak 18 April dan ditargetkan selesai pada 28 Juli 2023 mendatang.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi