PTPP Targetkan 3 Tower Rusun ASN Garapannya di IKN Rampung Sebelum HUT RI ke – 79 Tahun 2024

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) menargetkan 2 - 3 tower rusun ASN di IKN yang digarapnya rampung sebelum 17 Agustus 2024.

NewsProyek IKN

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) menargetkan sebanyak 3 tower dari 9 tower rumah susun (Rusun) aparatur sipil negara (ASN) yang digarapnya di Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat rampung pada paruh pertama tahun 2024 mendatang.

Seperti diketahui bahwasanya PTPP mendapatkan mandat untuk membangun 9 tower rusun ASN di IKN dari total 47 tower rusun yang akan dibangun pemerintah menggunakan skema dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Adapun pembangunan 9 tower rusun ini merupakan pekerjaan konstruksi paket 3 pada proyek rusun ASN yang akan digarapnya bersama dengan Urban dan Jaya Konstruksi (KSO).

Dari 9 tower tersebut, Direktur Utama PP Novel Arsyad menyampaikan bahwa pembangunan tiga tower diantaranya tengah dikebut dan ditargetkan rampung sebelum HUT RI ke – 79 pada 17 Agustus 2024.

Untuk progresnya sendiri, proyek tersebut saat ini telah masuk dalam proses persiapan konstruksi karena baru saja menyelesaikan tahap tender pada beberapa waktu lalu.

Selain membangun rusun ASN, PP juga dipercaya untuk menggarap pembangunan Istana Presiden dan Lapangan Upacara di IKN Nusantara.

Novel menyebut proyek tersebut berprogres sesuai rencana, bahkan capaiannya melebihi target.

Melansir unggahan Instagram resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) @kemenpupr, Proyek Istana Presiden dan Lapangan Upacara di IKN telah mencapai progres 22,1 persen per 17 Agustus 2023.

Proyek yang dibangun di atas lahan seluas 55,7 hektar dengan luas tapak 334,200 meter persegi ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,34 triliun.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi