PT PP Siap Garap Proyek Kawasan Perkantoran BUMN di IKN, Target Groundbreaking November Tahun Ini

PT PP siap bangun kawasan perkantoran BUMN di IKN yang diharapkan bisa groundbreaking bulan November 2023.

NewsProyek IKN

PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) mendapat kepercayaan untuk menggarap proyek pembangunan kawasan perkantoran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama antara PT PP dengan PT Bina Karya (Persero) selaku Badan Usaha Otorita (BUO) tentang Perencanaan Pengembangan Kawasan Perkantoran BUMN di Wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Sumber. Humas OIKN

Direktur Strategi Korporasi dan HCM PT PP (Persero) Tbk Sinur Linda Gustina mengungkapkan bahwa penandatanganan kesepakatan kerja sama ini menjadi langkah awal untuk pembangunan proyek tersebut di IKN.

Sinur berharap dalam perjalanan berikutnya, proses pembangunan perkantoran BUMN di IKN ini bisa dipercepat dengan tetap memenuhi standar mengikuti arahan dari Kementerian BUMN.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto juga berharap proses pembangunan dapat secepatnya dimulai setelah kesepakatan kerja sama proyek berhasil ditandatangani.

Bahkan jika memungkinkan, proyek ini sudah bisa dilakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pada 1 November 2023 mendatang mengingat posisi perkantoran BUMN nantinya akan terletak di prime area yang banyak diincar orang, yaitu Sumbu Kebangsaan.          

Dengan adanya kerja sama tersebut, Boyke berharap kerja sama antara PT Bina Karya (Persero) dengan PTPP bisa terus berlanjut dan berkembang ke berbagai bidang.

Turur hadir mendampingi Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto dalam penandatanganan kesepakatan kerja sama ini yakni Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi Bondan Pristiwandana, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Trisnadi Yulrisman, Tenaga Ahli Bidang Kerja Sama dan Ekonomi Kreatif OIKN Panji Himawan.

Kemudian turut hadir juga mewakili PT PP (Persero) Tbk dalam kesempatan ini yakni Direktur Strategi Korporasi dan HCM Sinur Linda Gustina, SVP Business Development & Portfolio Management Anwar Ismail dan SM Business Development Ghea Swastika.

Sebagai informasi, PT PP (Persero) Tbk saat ini tak hanya dipercaya untuk membangun perkantoran BUMN di IKN. Tetapi PT PP juga telah mengantongi 10 proyek lainnya di IKN Nusantara.

Sepuluh proyek yang diraihnya tersebut yaitu Proyek Jalan Tol IKN, Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan 1 dan 2, Istana Presiden dan lapangan upacara, Kantor Presiden, gedung Kementerian Sekretariat Negara, akses Masjid IKN, dermaga logistik, dan rusun ASN.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi