Pakuwon dan 3 Investor Siap Groundbreaking Proyek di IKN Bulan November Mendatang

Otorita Ibu Kota Nusantara melaporkan ada 4 investor swasta yang akan groundbreaking proyeknya di IKN pada November 2023

NewsProyek IKN

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melaporkan ada 4 investor swasta dari dalam negeri yang akan melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking proyeknya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada November 2023 mendatang.

Berdasarkan data dari Otorita IKN, empat investor swasta yang dimaksud yaitu Pakuwon Group, Vasanta Group, Jambuluwuk Hotels and Resorts, serta Jakarta International School (JIS).

Sebelum melaksanakan groundbreaking untuk memulai konstruksi, Kepala OIKN Bambang Susantono menjelaskan seluruh investor swasta tersebut saat ini masih dalam tahap pemilihan dan negosiasi alokasi lahan.

Dari empat investor yang akan melaksanakan groundbreaking pada November mendatang, pihak otorita saat ini masih menunggu konfirmasi dari Pakuwon Group yang akan mendirikan tiga hotel mewah berbintang di IKN Nusantara yakni Four Points by Sheraton, Westin Hotels & Resorts, dan Tribute Portfolio.

Konfirmasi tersebut mengenai alokasi lahan dan kontribusi penyediaan sarana penghubung dengan transportasi umum (Bus Interchange).        

Selain Pakuwon Group,  ada pula persiapan groundbreaking investor swasta lainnya yakni Vasanta Group, Jambuluwuk, hingga JIS yang saat ini masih dalam tahap konfirmasi investor atas alokasi lahan dan kesiapan operasional di tahun 2024 mendatang.

Dimana dalam investasinya di Ibu Kota Nusantara ini, Vasanta Group berkomitmen akan membangun hotel bintang 4 di IKN yang lokasinya tidak jauh dari Istana Negara.

Kemudian Jambuluwuk berkomitmen akan membangun hotel dan resort dengan estetika tradisional dan dilengkapi dengan kenyamanan modern yang mendatangkan keindahan alam sekitarnya.

Dan terakhir ada JIS yang berkomitmen akan membangun sekolah bertaraf internasional di IKN dan ditargetkan akan mulai beroperasi pada tahun ajaran 2024 mendatang.

Bambang meminta perusahaan yang telah mengantongi izin untuk melaksanakan groundbreaking di IKN dapat segera menjalankan konstruksi dan segera merampungkan proyeknya.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi