Waskita Karya Sabet 5 Penghargaan di Ajang ICSA 2023

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) raih lima penghargaan dalam ajang Indonesia Construction Safety Award (ICSA) tahun 2023 pada Kamis, 2 November 2023.

News

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), perusahaan BUMN konstruksi terkemuka di Indonesia ini dikabarkan telah berhasil meraih lima penghargaan di bidang Quality, Health, Safety, and Environment (QHSE) dalam ajang Indonesia Construction Safety Award (ICSA) tahun 2023 yang digelar pada Kamis, 2 November 2023.

Lima penghargaan tersebut terbagi dalam tiga kategori di antaranya yaitu :

– Kategori Director Safety Leadership, Satu penghargaan dianugerahkan untuk I Ketut Pasek Senjaya Putra sebagai Direktur Operasi I.

– Kategori Safety Performance, Satu penghargaan untuk proyek Gedung Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta

– Kategori Safety Innovation, dua penghargaan untuk Proyek Jembatan Tol Musi KAPB terkait inovasi Moveable Mockup Table pada Erection Girder Bentang Non Standard dan HSE Target Sebagai Media Safety Campaign serta satu penghargaan untuk Proyek Tol Cimanggis – Cibitung Seksi 2 terkait inovasi Fall Protection.

Dok. Waskita Karya

Dari tiga kategori penghargaan yang diraih, penghargaan untuk kategori Director Safety Leadership diberikan kepada Direksi Badan Usaha yang merencanakan dan melaksanakan program penerapan budaya keselamatan perusahaan.

Kemudian penghargaan untuk kategori Safety Performance Awards diberikan kepada Badan Usaha yang telah melakukan upaya pencegahan kecelakaan dan penyakit akibat kerja serta keberhasilan dalam menurunkan tingkat kecelakaan dan penyakit akibat kerja di bidang keselamatan.

Dan penghargaan untuk kategori Safety Innovation diberikan kepada Badan Usaha yang telah menghasilkan karya inovasi di bidang keselamatan khususnya dalam meningkatkan keselamatan pekerja, peralatan, operasional dan keberlanjutan serta mendukung peningkatan budaya keselamatan.

SVP Corporate Secretary WSKT, Ermy Puspa Yunita mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan kepada Waskita Karya.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, dirinya berharap Waskita Karya bisa terus mempertahankan dan meningkatkan budaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dengan prinsip Zero Fatality, Zero Accident, Zero Rework dan Zero Waste di setiap proyek-proyek yang dikerjakannya.

Sebagai informasi,  ICSA merupakan sebuah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Ahli Keselamatan Konstruksi Indonesia (PAKKI) sebagai bentuk apresiasi terhadap badan usaha jasa konstruksi yang telah berupaya maksimal dalam menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK).

ICSA 2023 menghadirkan lima kategori penghargaan yaitu CEO Safety Leadership, Director Safety, Safety Performance, Safety Innovation, dan Emergency Response.

Ajang tersebut diikuti lebih dari 20 Badan Usaha Jasa Konstruksi (BUJK) yang terdiri dari 8 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan 20 perusahaan swasta.

Ajang penghargaan ICSA 2023 ini diharapkan akan memacu dan menambah daya saing serta spirit bisnis Usaha Jasa Kontruksi menuju Peningkatan Budaya Keselamatan Konstruksi demi menghadapi revolusi industri 4.0 yang menjadi lompatan besar bagi sektor industri konstruksi.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi