TOP, Presiden Jokowi Akan Resmikan RS Hermina Nusantara & RS Mayapada di IKN

HeadlineNewsProyek IKNTop List

Selain meresmikan Istana Negara di IKN, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan Rumah Sakit milik Mayapada Group (SRAJ) dan Rumah Sakit milik Medikaloka Hermina (HEAL) di IKN Nusantara pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Kabar terkait peresmian RS Mayapada dan RS Hermina di IKN ini telah dikonfirmasi secara langsung oleh Plt. Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono.

Proyek rumah sakit milik konglomerat Dato Sri Tahir di IKN yakni Mayapada Hospital Nusantara dilaporkan telah dilaksanakan groundbreaking pada awal November 2023 lalu.

Proyek RS Mayapada Hospital Nusantara dibangun dengan mengusung konsep green hospital guna mendorong percepatan pembangunan IKN.

Adapun investasi untuk pembangunan Mayapada Hospital dilaporkan mencapai Rp500 miliar. Dana tersebut dikucurkan Mayapada Group untuk pembangunan rumah sakit sekaligus dormitory yang dibangun di Wilayah Perencanaan (WP) 1B IKN ini.

Selain RS Mayapada Hospital, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwasanya RS Hermina di IKN juga akan diresmikan.

Proyek RS Hermina Nusantara yang dibangun PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL) di IKN ini telah dilaksanakan groundbreaking pada awal November 2023.

Adapun Invetasi yang dikucurkan HEAL untuk pembangunan RS Hermina Nusantara dilaporkan mencapai Rp650 miliar.

Nantinya, Hermina Nusantara akan menjadi rumah sakit bertaraf internasional yang mengusung konsep eco green dan smart hospital. 

Dalam menunjang operasionalnya, Hermina Nusantara juga akan memanfaatkan sejumlah energi terbarukan yang didukung oleh digitalisasi smart hospital.

Back to top button