Waskita Karya Sukses Raih Kontrak Baru Pembangunan Jalan Pansela Senilai Rp.240 Miliar

News

Melalui unit bisnisnya Infrastructure II Division, PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah berhasil meraih kontrak baru senilai Rp 240 miliar untuk pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) sepanjang 7,7 Km di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Kontrak konstruksi pekerjaan tersebut ditandatangani oleh Senior Vice President Infrastructure II Division, Lasino dan Ida Bagus Made Artamana selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) of 2.5 Provinsi Jawa Timur pada Kamis, 31 Maret 2022.

Lasino menjelaskan lingkup pekerjaan terdiri dari pekerjaan tanah, perkerasan fleksibel dan pembangunan 2 jembatan. Dimana, pekerjaan tersebut terbagi dalam 3 zona yaitu zona pertama sepanjang 35 kilometer, zona 2 sepanjang 3 kilometer dan zona 3 sepanjang 3,38 kilometer sehingga total panjang jalan yang dikerjakan 7,73 kilometer.

Lasino juga menjelaskan bahwa tipe proyek ini adalah konvensional dengan jenis pembayaran monthly payment sesuai progres yang dicapai setiap bulannya.

Rencananya pembangunan Jalan Pansela akan dikerjakan dengan waktu pelaksanaan selama 395 hari dan status pembebasan lahan yang telah mencapai 100 persen.

Dibekali dengan kondisi status lahan yang telah 100 persen disertai pengalaman yang baik dalam mengerjakan proyek jalan dan jembatan, pihaknya optimis dapat menyelesaikan proyek dengan tepat waktu dan kualitas baik sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang telah disepakati sebelumnya antara Waskita dan BBPJN Jawa Timur-Bali

“Kami optimis dapat menyelesaikan proyek dengan tepat waktu dan kualitas baik sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang disepakati antara Waskita dan BBPJN Jawa Timur-Bali,” jelas Lasino, dilansir melalui siaran pers pada Jumat 1 Februari 2022.

Menanggapi hal ini, Director of Operation II PT Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan pembangunan jalan jalur Pansela diharapkan dapat memberikan banyak manfaat dan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Adanya jalur Pansela ini diyakini berdampak positif bagi masyarakat pesisir pantai selatan dalam menggerakan roda perekonomian,” ungkap Bambang.

Selain itu, Keberadaan Jalan Pansela juga diharapkan dapat mengurangi beban lalu lintas di Pantura serta menjadi jalur wisata wilayah pesisir pantai selatan dengan menyajikan panoramic road dan berbagai objek wisata yang cukup menarik. Bahkan, dapat mengurangi kesenjangan perekonomian antara wilayah Pantura dengan Pansela.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi