Gelar RUPSLB, PT Pusri Palembang Tunjuk Daconi Khotob Jadi Direktur Utama

HeadlineNews
Dok. Instagram Pusri Palembang

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang atau Pusri Palembang telah melakukan perubahan susunan direksi di tubuh perusahaan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Senin, 13 November 2023.

Dalam rapat yang digelar tersebut, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang secara resmi menunjuk Daconi Khotob sebagai Direktur Utama menggantikan posisi Tri Wahyudi Saleh yang dilantik menjadi Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia (Persero) pada 3 November 2023 lalu.

Dengan adanya perubahan susunan direksi tersebut, maka berikut susunan Direksi PT Pusri Palembang yang terbaru :

– Direktur Utama : Daconi Khotob

– Direktur Operasi & Produksi : Filius Yuliandi

– Direktur Keuangan & Umum : Saifullah Lasindrang.

VP Humas Pusri, Rustam Effendi berharap pelantikan jajaran direksi yang baru ini dapat membawa Pusri semakin siap bertransformasi menjadi perusahaan yang semakin maju demi mencapai Visi dan Misi perusahaan Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia.

Profil Direktur Utama PT Pusri, Daconi Khotob

Daconi Khotob merupakan Pria kelahiran Tanjung Karang, 14 Juni 1971 yang sukses meraih gelar S1 Teknik Kimia di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan melanjutkan pendidikannya dengan gelar Magister Manajemen di Universitas Andalas pada tahun 2009.

Seorang pria sukses yang kini berumur 52 tahun tersebut sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Baturaja pada tahun 2022 yang kemudian akhirnya dikabarkan mundur dari BUMN semen tersebut sejak 8 November 2023.

Daconi memulai karirnya di PT Chandra Asri Petrochemical Center pada tahun 1995 sebelum akhirnya memutuskan untuk berlanjut di PT Semen Padang sejak tahun 1997.

Setelah 20 (dua puluh) tahun berkarir di pabrik semen tertua Indonesia tersebut, Daconi mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan sebagai GM Produksi V PT Semen Padang pada tahun 2017.

Dan bahkan sebelum mencapai posisi tersebut, beliau juga sempat memegang beberapa jabatan yakni sebagai Kepala Biro Produksi pada tahun 2006 – 2009 dan Kepala Biro Humas dan Umum selama 4 (empat) tahun pada tahun 2009 – 2012.

Kemudian di tahun yang sama tepatnya tahun 2017, Daconi juga bergabung dengan PT Semen Baturaja Tbk sebagai Direktur Produksi dan Pengembangan sebelum akhirnya diangkat menjadi Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk pada tahun 2022.

Tak hanya berkarier di dunia industri, Daconi rupanya juga menjajaki karirnya dengan terlibat aktif dalam federasi sepak bola Indonesia. 

Di dunia olahraga sepak bola, dirinya pernah menjalankan sejumlah peran yang diawali dengan menjadi anggota Komite Fairplay PSSI Pusat pada Tahun 2011-2013. Kemudian dilanjutkan menjadi Wakil Ketua PSSI Sumbar pada Tahun 2011 – 2014, Anggota Komite Keuangan PSSI Pusat pada 2016 – 2019 dan sebagai Manager Timnas U19 PSSI, yang berhasil membawa Timnas U19 mengikuti AFF dan Piala Asia.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi