Waskita Karya Raih Kontrak Proyek Pembangunan Jalan di Timor Leste Senilai Rp513 Miliar

News

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT), salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi ini kembali mendapatkan kontrak baru proyek pembangunan infrastruktur dari negara Timor Leste dengan nilai kontrak mencapai Rp513 miliar.

Kali ini Waskita mendapatkan kepercayaan sebagai kontraktor yang ditunjuk untuk menggarap proyek Peningkatan Jalan Pasar Tono menuju Oesilo di wilayah Timor Leste yang berbatasan langsung dengan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan, Indonesia.

Guna menindaklanjuti proyek ini, telah dilaksanakan pula Groundbreaking Improvement and Upgrade Of The Existing Tono Market–Oesilo Border Road, With Two Existing Bridges, In Oe-cusse Region pada Selasa, 15 Mei 2023.

Adapun acara ini turut dihadiri langsung oleh President of the Authority of the Region RAEOA–ZEESM Timor Leste Arsenio Paixao Bano, Director of Operation I & QHSE Waskita Karya, I Ketut Pasek Senjaya Putra, Director Diresaun Regional Infrastructura (DRI) Timor Leste,Candido Dos Reis Amarai, jajaran pejabat lainnya, dan masyarakat lokal.

Direktur Operasi I Waskita Karya I Ketut Pasek Senjaya Putra menjelaskan bahwa pihaknya akan mengerjakan proyek ini dengan semaksimal mungkin mengingat proyek ini merupakan salah satu proyek Waskita yang berada di luar negeri.

Rencananya proyek tersebut akan dikerjakan selama kurang lebih dua tahun dengan lingkup pekerjaan Waskita yang meliputi peningkatan kualitas Jalan dari Pasar Tono menuju Oesilo, Rehabilitasi 2 jembatan eksisting, pembuatan dinding penahan tanah serta perkuatan lereng sebagai pengamanan jalan akan bahaya longsor.

Pasek berharap proyek ini dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang berkualitas karena nantinya bukan hanya dapat membanggakan nama Waskita tetapi juga dapat mengharumkan nama baik Indonesia.

Sebagai informasi, PT Waskita Karya (Persero) Tbk merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi. Kegiatan usaha yang dijalankan Waskita Karya mencakup pembangunan jalan tol, pelabuhan, bandara, pabrik, jembatan, bendungan, perumahan dan fasilitas industri lainnya.

Didirikan sejak 1 Januari 1961 silam, PT Waskita Karya saat ini telah menjadi salah satu BUMN terkemuka di Indonesia yang telah memainkan perannya dalam pembangunan berbagai infrastruktur negara.

PT Waskita Karya selalu berusaha mengutamakan kualitas untuk hasil yang maksimal. Hal ini dibuktikan dengan dimilikinya sertifikasi penting seperti ISO 9002:1994 sejak bulan November 1995 lalu yang menjadi bentuk pengakuan internasional terhadap manajemen mutu ISO yang dilaksanakan perusahaan.

Berdiri selama lebih dari 60 tahun, PT Waskita Karya telah mengembangkan usahanya dan kini memiliki 4 anak usaha yang terdiri dari PT Waskita Beton Precast Tbk, PT Waskita Karya Infrastruktur, PT Waskita Karya realty dan PT Waskita Toll Road.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi