/RUPSLB Hari Ini, Semen Baturaja (SMBR) Resmi Rombak Susunan Direksi dan Komisaris
Dok. Semen Baturaja
Dok. Semen Baturaja

RUPSLB Hari Ini, Semen Baturaja (SMBR) Resmi Rombak Susunan Direksi dan Komisaris

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di di bidang produksi semen ini resmi merombak susunan Dewan Direksi dan Komisaris perusahaan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada hari ini tepatnya Selasa, 24 Januari 2023.

Melalui RUPSLB ini, perseroan memutuskan memberhentikan dengan hormat Mukhamad Saifudin sebagai Direktur Pemasaran dan Gatot Mardiana sebagai Direktur Umum & SDM.

Selain itu, terdapat juga perubahan nomenklatur untuk Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menjadi Direktur Fungsi Keuangan dan SDM. Kemudian Direktur Produksi dan Pengembangan menjadi Direktur Fungsi Operasi Perseroan.

Perubahan susunan tak hanya terjadi pada jajaran direksi perusahaan. Namun perseroan juga merombak susunan jajaran dewan komisaris dalam rapat tersebut dengan mengangkat Hadi Daryanto sebagai Komisaris dengan Komisaris Utama yang masih dijabat oleh Franciscus (Franky) M.A Sibarani. Adapun dewan komisaris yang diberhentikan dengan hormat yakni Darusman Mawardi sebagai Komisaris Independen dan Oke Nurwan sebagai Komisaris.

Berikut adalah susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT Semen Baturaja :

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Franciscus M.A Sibarani

Komisaris Independen : Chowadja Sanova

Komisaris : Hadi Daryanto

Direksi

Direktur Utama : Daconi Khotob

Direktur Fungsi Keuangan dan SDM Perseroan : Tubagus Muhammad Dharury

Direktur Fungsi Operasi Perseroan : Suherman Yahya