Rayakan 50 Tahun Perjalanan di Indonesia, NS BlueScope Lysaght Komitmen Memajukan Industri Baja Nasional

NS BlueScope Lysaght Indonesia (Lysaght) merayakan hari jadinya yang ke-50 dalam acara Konferensi Pers Celebrating 50 Years Anniversary of Lysaght Indonesia di Jakarta pada Rabu (11/10).

NewsTechno & ScienceTop List

Jakarta, 11 Oktober 2023 – Memasuki usia emas dalam industri konstruksi dan baja lapis di Tanah Air, NS BlueScope Lysaght Indonesia (Lysaght) merayakan hari jadinya yang ke-50 dalam acara Konferensi Pers Celebrating 50 Years Anniversary of Lysaght Indonesia pada Rabu (11/10) di Jakarta.

Bertambahnya usia ini dimaknai dengan semangat untuk terus berkomitmen membangun dan menginspirasi inovasi solusi baja bagi industri konstruksi Tanah Air.

“Lysaght berkomitmen untuk terus menginspirasi dan berinovasi dalam menghadirkan solusi bangunan bermaterial baja lapis berkualitas tinggi untuk perumahan, pusat perbelanjaan, perkantoran, pabrik, gudang hingga bangunan ikonik di seluruh Indonesia,” ujar Presiden Lysaght Felix Gustiar.

Presiden Lysaght Felix Gustiar saat memaparkan perjalanan NS BlueScope Lysaght Indonesia pada acara Press Conference Celebrating 50 Years Anniversary of NS BlueScope Lysaght Indonesia. (Sumber : NS BlueScope Lysaght)

Sebagai perusahaan asal Australia, komitmen Lysaght tersebut disambut baik oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM yang turut hadir dalam rangkaian acara.

Laporan BCI Central, sebuah badan penyedia informasi konstruksi, bertajuk BCI Central Quarterly Market Update Q1-2023 mengungkapkan ada lima sektor yang akan menjadi penggerak utama konstruksi nasional tahun ini, yakni proyek konstruksi gedung, rumah tapak, manufaktur, jalan dan jembatan, serta bendungan dan saluran. Total nilai konstruksi nasional tahun 2023 dari kelima sektor tersebut diproyeksikan mencapai sekitar Rp 334 triliun.

Country President NS BlueScope di Indonesia Lucky Lee mengatakan, “Besarnya kontribusi sektor konstruksi tersebut menjadi semangat Lysaght untuk terus maju dan berkontribusi dalam memajukan sektor konstruksi, khususnya industri baja Tanah Air.”

Selama hampir 50 tahun sejak pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1973 sebagai perintis rollformer dengan teknologi terbaru dari Australia, Lysaght telah melayani kebutuhan industri konstruksi lokal dengan produk inovatif dan layanan teknis yang dapat membantu menghemat waktu dan biaya untuk pemilik proyek, kontraktor, arsitek, dan konsultan.

Selain itu, perusahaan juga menerapkan prinsip standar keselamatan yang sangat ketat dalam proses operasionalnya mulai dari pengadaan bahan baku hingga pengiriman produknya.

“Komitmen kami kepada pelanggan Indonesia didukung oleh jaringan penjualan yang luas di seluruh nusantara dengan fasilitas manufaktur dan pergudangan di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Jaringan pemasaran yang luas tersebut diharapkan dapat membantu pelanggan agar dengan mudah dapat menemukan produk unggulan kami untuk proses pembangunan konstruksinya.” tambah Lucky.

Foto : Presiden Lysaght Felix Gustiar dan Vice President Human Resources NS BlueScope Indonesia Pitauli Siahaan (Sumber : NS BlueScope Lysaght)

Lysaght merupakan penyedia solusi bahan bangunan baja dengan berbagai bentuk dan fungsi, mulai dari atap bergelombang klasik, cladding 3D terbaru, dak metal komposit, hingga komponen struktural baja ringan dan pre-engineered building.

Produk Lysaght digunakan dalam pembangunan Gedung Terminal Bandara Soekarno-Hatta (T3), Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jakarta International Stadium, Stasiun Manggarai, Jalan Tol Layang MBZ, ICE BSD, Pondok Indah Mall 1, 2, 3, dan proyek-proyek iconic lainnya.

Produk unggulan Lysaght yang tersedia di Indonesia antara lain :

  • Berbagai profil atap metal LYSAGHT® untuk aplikasi industrial, komersial hingga profil-profil arsitektural;
  • Sistem rangka atap baja ringan SMARTRUSS® dan sistem rangka dinding baja ringan SMARTRFRAME® untuk konstruksi perumahan serta komersial berbentang pendek;
  • SMARTDEK® panel dak lantai metal dengan profil “W”;
  • Cee dan Zed Purlins & Girts sebagai komponen struktural atap, dinding hingga Konstruksi baja bentang sedang;
  • Solusi bangunan seperti Solusi Atap, Dinding, Fasad, hingga Pre-Engineered Building dan Pre-Engineered Building Light.

Serta layanan-layanan pendukung, seperti :

  • Mobile roll forming untuk menghasilkan lembaran atap sangat panjang tanpa sambungan.
  • Perangkat lunak yang mendukung proses analisa struktur untuk mencapai desain yang efektif.

Tentang PT NS BlueScope Lysaght Indonesia

NS BlueScope Lysaght Indonesia memproduksi produk bangunan baja yang memberikan bentuk dan fungsi dari atap bergelombang klasik hingga kelongsong 3D terbaru, dek logam komposit, dan komponen struktural pengukur cahaya untuk solusi bangunan yang lengkap.

Pelapis atap dan dinding Lysaght, metal decking, komponen struktur ringan dan sistem rangka dapat ditemukan di rumah, pusat perbelanjaan, perkantoran, pabrik & gudang, serta bangunan-bangunan ikonik di seluruh Indonesia.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi