Lebarkan Sayapnya Di Tanah Air, Hermina Siap Bangun RS di IKN Tahun Ini

News

PT Medikaloka Hermina Tbk, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan kesehatan ini berencana akan melanjutkan ekspansinya di Tanah Air dengan menambah jumlah rumah sakit pada tahun ini atau 2023.

Dalam rencananya tersebut, Emiten pengelola Rumah Sakit Hermina ini akan membangun rumah sakit di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.   

Namun, Direktur Utama Medikaloka Hermina Hasmoro menyebut bahwa pihaknya masih menantikan jawaban dari Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara terkait dengan rencana tersebut.

Meski pengerjaan proyek ini masih menantikan lampu hijau dari Otorita IKN, Managing Director Medikaloka Hermina Aristo Setiawidjaja sebelumnya mengungkapkan bahwa anggaran dan studi kelayakan atau Feasibility Study (FS) dari rencana pembangunan RS di IKN sudah berjalan.

Hermina setidaknya sudah menyiapkan Rp250 miliar untuk tahap awal pembangunan rumah sakit di IKN. Adapun Rumah Sakit Hermina ini ditargetkan mulai operasional pada tahun 2024 mendatang atau bersamaan dengan target pembangunan IKN Tahap I oleh pemerintah.

Pada tahap awal pembangunan, rumah sakit di IKN ini rencananya akan dibangun dengan kapasitas sebanyak 100 tempat tidur dan akan terus bertambah jumlahnya secara bertahap seiring berjalannya waktu hingga mencapai 200 tempat tidur.

Selain tempat tidur, rumah sakit ini juga akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pelayanan untuk kasus gawat darurat, seperti jantung, stroke, ibu dan anak, serta kasus-kasus spesialis lainnya.

Di samping itu, Hermina juga berencana akan membangun klinik yang ditargetkan beroperasi pada tahun ini. Klinik ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pekerja konstruksi yang bekerja sama dengan BPJS.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi