Karawang Arrayan Development Hadirkan Hunian Modern Terbaru, Grand Dawuan City di Kota Dawuan

HeadlineNews

Grand Dawuan City, Proyek perumahan terbaru PT Karawang Arrayan Development yang akan dibangun di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Kawarang, Provinsi Jawa Barat telah resmi dimulai.

Dimulainya pembangunan proyek ini ditandai dengan prosesi peletakkan batu pertama atau Groundbreaking yang dilaksanakan pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Direktur Utama PT Karawang Arrayan Development Firman Musirwan mengungkapkan bahwa proyek Grand Dawuan City ditargetkan akan dibangun sebanyak 1.860 unit di atas lahan seluas 23,4 hektar.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.200 unit di antaranya merupakan rumah subsidi, sedangkan sisanya merupakan rumah non subsidi atau komersil.

Firman menilai proyek tersebut memiliki potensi market yang besar. Hal ini tak hanya terlihat dari lokasinya yang sangat strategis yakni dekat dengan Stasiun Cikampek, Exit Tol Dawuan dan Cikampek, maupun pusat perbelanjaan.

Melainkan juga terlihat dari banyaknya pabrik besar yang ada di Kabupaten Karawang seperti PT Pupuk Kujang, PT Hino Motors Indonesia, maupun pabrik-pabrik lainnya di Kawasan Industri Bukit Indah City.

Firman menjelaskan bahwa proyek ini dirancang untuk menjadi salah satu perumahan terluas, terbesar, dan terlengkap di kawasan Dawuan serta memiliki pasar sangat besar dengan target market para karyawan pabrik dan milenial yang memiliki fix income.

Oleh karena itu, Firman optimis proyek tersebut dapat terjual seluruhnya dalam kurun waktu 5 tahun.

Mengutip informasi dari detik.com, harga rumah di Grand Dawuan City sangat terjangkau meskpun hadir dengan konsep hunian modern dan fresh.

Untuk harga rumah subsidinya sendiri, ditawarkan seharga Rp 160 juta dengan luas bangunan 36 m2 dan luas tanah 60 m2. Sedangkan untuk rumah komersilnya dengan tipe beragam yakni 30/70, 33/66, 36/72, 36/78, 36/90, dan 40/84 dijual dengan rentang harga Rp 300 juta hingga Rp 500 juta.

Selain menawarkan hunian di lokasi strategis dengan harga terjangkau, Grand Dawuan City juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang untuk para penghuni, seperti sport center, childen playground, aviary, food park, dan masjid berkapasitas 500-600 orang.

Direktur Keuangan PT Karawang Arrayan Development Grace Ekaputri menjelaskan pasca groundbreaking, Grand Dawuan City memberikan promo bagi pelanggan untuk 200 unit pertama rumah subsidi. Promo tersebut berupa booking fee hanya Rp 500 ribu dan down payment (DP) nol rupiah. Untuk pembelian setelah 200 unit pertama, customer akan dikenakan DP Rp 1,6 juta.

Sebagai informasi, PT Karawang Arrayan Development merupakan salah satu anak perusahaan Praja Sakti Group yakni pengembang properti berpengalaman di Indonesia. Praja Sakti Group telah membangun sejumlah proyek, di antaranya Kebun Kembang Asri I dan II dengan tingkat hunian hampir 90%, Neo Green Residence yang sold out dalam waktu 7 bulan, dan proyek-proyek lain di beberapa kota.

Berbekal dengan pengalaman dan kualitas yang dimiliki, Praja Sakti Group telah berhasil meraih banyak penghargaan di antaranya seperti

  • Top 25 Bank BTN Most Valuable Developers Nasional Kategori Rumah Komersil Tahun 2024,
  • Top 50 Bank BTN Most Valuable Developer Nasional kategori Rumah Komersil Tahun 2023,
  • Nominasi Golden Property Award Tahun 2021,
  • Akad Terbanyak di BRI Karawang Tahun 2021
  • Akad ke-2 Terbanyak di BTN Karawang tahun 2022 untuk Kategori Rumah Komersil.

Back to top button