Hutama Karya Targetkan 6 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Rampung Tahun 2023

News

PT Hutama Karya (Persero) menargetkan sebanyak 6 ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dapat rampung pada tahun 2023 mendatang.

Wakil Direktur Utama Hutama Karya, Aloysius Kiik menjelaskan bahwa ruas yang ditargetkan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 1, 5 dan 6,

2. Tol Binjai – Pangkalan Brandan,

3. Tol Kisaran – Indrapura,

4. Tol Pekanbaru – Bangkinang STA 0-9,

5. Tol Bangkinang – Pangkalan,

6. dan Tol Simpang Indralaya – Prabumulih.

Aloysius menyebut bahwa pihaknya akan tetap fokus mempercepat penyelesaian ruas-ruas JTTS serta proyek-proyek PSN lainnya, termasuk beberapa proyek di Ibu Kota Negara.

Selain proyek infrastruktur, Hutama Karya juga akan menggarap proyek baru khusus proyek gedung dan kelanjutan pembangunan JTTS pada tahun 2023 mendatang.

Untuk proyek gedung, Hutama Karya membidik Proyek Rumah Sakit dan Proyek Gedung di IKN. Salah satunya adalah Proyek Rumah Sakit Sardjito di Yogyakarta yang rencananya akan dimulai penggarapannya pada tahun depan.

Selain proyek rumah sakit, Aloysius menyebut bahwa pihaknya juga memastikan beberapa proyek gedung dapat rampung pada tahun 2023 mendatang seperti : RS Universitas Hasanuddin, Gedung Kampus UPI Bandung, Gedung Kampus Unimal Aceh, Gedung Aesthetic Center RSUP Sanglah, Gedung RS Ibu & Anak Sanglah, Menara Turyapada, hingga Penataan Kawasan Waterfront City Pangururan dan Kawasan Tele KSPN Danau Toba

Sementara untuk kelanjutan pembangunan JTTS pada tahun depan, Hutama Karya menargetkan untuk mulai mengerjakan pembangunan tahap 2 seperti ruas tol Lingkar Pekanbaru (Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru) dan Ruas Betung – Tempino – Jambi.

Adapun proyek Engineering, Procurement & Construction (EPC), Hutama Karya menargetkan beberapa proyek rampung pada 2023 seperti, PLTM Harjosari, PLTGU Tambak Lorok, PLTGU Muara Tawar, TBBM Tj. Batu, EPC Jetty Tuban, Pengembangan pipa CB III, dan Open Access Sorong.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi