Bidik Proyek Infrastruktur Di Lahan Gambut Riau, Cemindo Hadirkan Semen Merah Putih Watershiled Anti Lembab

News

PT Cemindo Gemilang Tbk, salah satu perusahaan produsen semen berkualitas premium di indonesia dengan kode saham CMNT ini kabarnya tengah membidik berbagai proyek infrastruktur yang ada di Riau.

Pasalnya menurut Technical Marketing Manager Cemindo Gemilang Adhitya Yudhistira, saat ini beragam proyek infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah dan swasta telah mendorong meningkatnya permintaan semen sebagai bahan baku dalam proyek pembangunan.

Dari berbagai proyek infrastruktur yang ada di riau, Salah satu proyek yang dibidik perseroan adalah proyek pembangunan di atas lahan gambut yang identik lebih lembab.

Diketahui, Lahan gambut merupakan jenis lahan basah yang terbentuk dari penumpukan material organik, seperti sisa pohon, rumput, lumut, dan jasad hewan yang setengah membusuk.

Namun tak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan proyek tersebut, Perseroan telah menyiapkan produk terbaru berupa semen multiguna super premium dengan merek Semen Merah Putih Watershield.

Produk ini memiliki keunggulan utama yakni memberi perlindungan lebih terhadap bangunan di segala cuaca terutama hujan.

Sehingga dengan adanya keunggulan tersebut, Iklim indonesia termasuk Riau yang memiliki curah hujan cukup tinggi dinilai dapat menjadi peluang bagi perseroan untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar terkait berbagai proyek infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah pusat dan daerah, serta sektor swasta. Terutama proyek pembangunan infrastruktur di Riau yang dilakukan di atas lahan gambut.

Selain itu, Provinsi Riau juga saat ini memiliki berbagai jenis proyek pembangunan infrastruktur seperti jalan rigid, jembatan hingga gedung pemerintahan, serta berbagai proyek swasta yang tentunya menjadi peluang bagi perseroan untuk menyasar proyek tersebut.

Bahkan tak hanya di provinsi Riau, perseroan juga menyasar beberapa proyek tol di Jawa seperti Serbaraja.

Adhitya menyebut pihaknya akan terus mendukung pembangunan nasional oleh pemerintah dan juga swasta melalui produk Semen Merah Putih.

Tercatat pada Agustus 2022, produk semen premium Watershield sejauh ini telah dipasarkan di hampir 1.000 toko selama 2 bulan penetrasi sejak Mei 2022. Sampai akhir 2022, produk semen dengan water repellent pertama di indonesia itu ditargetkan akan dipenetrasi ke 6.000 toko.

Sebagai informasi, Semen Merah Putih Watershield merupakan produk semen yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki fitur water-repellent yang memberikan efek daun talas pada hasil akhir pekerjaan bangunan. Semen Merah Putih Watershield memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan, baik aplikasi di struktur (kolom, balok, fondasi, pelat lantai, sloof) maupun non-struktur (pasangan bata, plesteran, dan acian).

Dalam aplikasinya, Semen Merah Putih Watershield terbukti memberi lebih banyak kemudahan pengerjaan plester maupun acian. Sebab, daya sebar mortar lebih luas dari semen biasa, hal ini pun membuat pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi