Wijaya Karya (WIKA) Siap Garap Proyek Revitalisasi Dermaga Gospier Pertamina Patra Niaga Senilai Rp577 Miliar

HeadlineNews

BUMN Konstruksi, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dikabarkan telah mendapatkan kontrak baru senilai Rp577 miliar dari proyek revitalisasi Dermaga Gospier TI Surabaya milik PT Pertamina Patra Niaga.

Dalam kontrak yang diraihnya tersebut, WIKA dipercaya sebagai kontraktor utama untuk menggarap proyek revitalisasi Dermaga Gospier TI Surabaya dengan lingkup pekerjaan meliputi pembangunan dermaga multirange dan fasilitas pendukung di terminal integrasi Surabaya.

Direktur Utama Wijaya Karya Agung Budi Waskito menjelaskan bahwa revitalisasi ini dilakukan untuk memastikan stabilitas pasokan energi di Jawa Timur, serta mendukung pengembangan ekonomi wilayah setempat.

Selain itu, proyek revitalisasi ini juga merupakan bagian dari upaya untuk memperbaiki kondisi fasilitas Dermaga Gospier akibat pergerakan tanah. Dimana, Fasilitas ini disebut memiliki peran penting dalam distribusi BBM, LPG, dan avtur di Jawa Timur.

Dengan pengalaman dan sumber daya yang dimiliki, Agung menyebut pihaknya optimis dapat menyelesaikan proyek revitalisasi ini dengan kualitas terbaik. Sehingga dapat memberikan manfaat optimal bagi kelancaran distribusi energi dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Sebagai informasi, Proyek Revitalisasi Dermaga Gospier TI Surabaya bukanlah proyek pertama yang didapatkan WIKA dari PT Pertamina Patra Niaga.

Sebelumnya, WIKA juga dipercaya oleh Pertamina Patra Niaga untuk mengerjakan proyek pembangunan Jetty 1 Baru di Integrated Terminal Manggis, Bali yang bertujuan untuk mengoptimalkan kapasitas bongkar muat serta meningkatkan keandalan dan ketahanan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Bali beserta pulau-pulau kecil lain di sekitarnya.

Dalam proyek senilai Rp475 miliar tersebut, WIKA bertanggung jawab untuk mengerjakan pembangunan dermaga, mulai dari persiapan lahan hingga pengoperasian dengan target rampung pada tahun 2026 mendatang.

Back to top button