Mahfud MD Tinjau Pembangunan Tahap II Kampus UWM di Yogyakarta

HeadlineNews

Ketua Pengurus Yayasan Mataram Yogyakarta, Prof. Mohammad Mahfud MD belum lama ini dikabarkan telah melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Kampus Terpadu Universitas Widya Mataram (UWM) di Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Sleman pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Hal ini sebagaimana informasi yang dikutip dari laman website resmi Universitas Widya Mataram (UWM).

Dalam kegiatan peninjauannya tersebut, Mahfud MD mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan tahap II Kampus UWM yang kini sudah berjalan.

Mantan Menko Polhukam tersebut berharap pembangunan kampus ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

Selain itu, Mahfud MD juga meminta setiap tulisan nama gedung nantinya akan menggunakan aksara Jawa sebagai simbol budaya dan desain arsitektural yang khas.

Prof. Edy Suandi Hamid yang juga turut hadir dalam peninjauan tersebut menyampaikan bahwa pembangunan tahap II yang tengah berjalan ini mencakup pembangunan empat gedung seluas 8022 m2 dengan total biaya mencapai lebih dari Rp. 80 milliar.

Adapun pada pembangunan tahap II ini, Hamid berharap untuk dibuatkannya tetenger Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan Sri Sultan Hamengku Buwono X di antara bangunan-bangunan tersebut.

Setelah pembangunan tahap II, Prof. Edy menyebut masih ada satu tahap pembangunan lagi yang nantinya akan dilaksanakan yakni pembangunan tahap III.

Pada pembangunan tahap III ini, UWM berencana akan menyelesaikan pembangunan satu gedung kuliah berlantai tiga dan fasilitas Widya Raga yang akan digunakan untuk kegiatan olahraga, kesenian, dan kebudayaan.

Sebagai informasi, UWM saat ini memiliki 11 program studi dan berencana menambah beberapa program studi lagi di tahun ini.

Kampus UWM sudah berdiri sejak tahun 1982 silam. Kampus ini didirikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan Pangeran Mangkubumi yang kini bergelar Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dengan adanya pembangunan ini, UWM terus berkomitmen untuk memberikan fasilitas pendidikan terbaik bagi mahasiswa, sekaligus menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya Yogyakarta dalam setiap langkah pembangunannya.

Turut hadir mendampingi Prof. Mahfud MD dalam peninjauan tersebut yakni Rektor UWM, Prof. Edy Suandi Hamid, bersama dengan tim pengawas pembangunan internal serta perwakilan kontraktor.

Back to top button