Pembangunan Training Center di IKN Ditargetkan Selesai Sesuai Jadwal

HeadlineNews

Pembangunan fasilitas pusat pelatihan (training center) di atas lahan Ibu Kota Nusantara (IKN) seluas 34,5 hektare terus berjalan sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melalui unggahan akun instagramnya @erickthohir pada Minggu, 30 Juni 2024 atau usai melakukan peninjauan langsung pembangunan fasilitas pusat pelatihan sepak bola di IKN, Pulau Kalimantan pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Erick menjelaskan bahwa fasilitas pusat pelatihan sepak bola yang tengah dibangun terdiri dari dua lapangan yakni lapangan dengan rumput alami dan lapangan dengan rumput sintetis. Adapun progres pembangunan kedua lapangan tersebut dilaporkan sudah hampir rampung.

Selain membangun dua lapangan, saat ini juga telah terbangun asrama yang mampu menampung 138 orang dengan perincian 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar tunggal untuk tim pelatih, dan enam suite untuk pelatih kepala.

Asrama tersebut dilengkapi juga dengan sejumlah fasilitas seperti fasilitas fisioterapi, fitness, medical treatment, dan lain-lain.

Dengan adanya fasilitas ini, pembangunan fasilitas sepak bola bertaraf internasional tersebut menuai pujian dari pihak Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan terus berupaya untuk memajukan sepak bola di Tanah Air melalui penguatan tim nasional maupun regenerasi pemain agar tim nasional dan bakat-bakat muda dapat terus berkembang dan berprestasi.

Back to top button