Proyek Dua Exit Tol Kapal Betung di Banyuasin Ditarget Rampung Juli 2023

News

Pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapalbetung) terus menunjukkan progress terutama di Gerbang Tol (GT) Kapal Betung (Kayu Agung-Palembang-Betung) yang saat ini masih dalam pengerjaaan rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Juli 2023 Mendatang.

Exit tol Kapalbetung di Pangkalan Balai, Banyuasin ini masih dalam pengerjaan termasuk Exit tol Kapal Betung di Musi Landas, Banyuasin yang juga masih dalam tahap pembangunan.

PT Waskita Sriwijaya Tol (WTR) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pemilik konsesi Tol Kapal Betung hingga saat ini diketahui masih terus mengerjakan proyek dua GT di Banyuasin tersebut.

Pemerintah setempat pun meminta kepada pihak PT Waskita Sriwijaya Tol untuk bisa mempercepat pembangunan dari dua GT di Banyuasin tersebut yang ditargetkan bisa selesai pada Juli 2023 mendatang.

Seperti diketahui, saat ini kontruksi jalan tol Kapalbetung belum sepenuhnya terkoneksi lantaran hanya Seksi 1 dan 2A dengan bentang sepanjang 42,5 Km dari Kayu Agung hingga Kramasan saja yang telah dioperasikan.

Sehingga WTR saat ini tengah berfokus untuk menyelesaikan pengerjaan Seksi 2B Kramasan-Muslindas sepanjang 24,9 Km dan Seksi 3 Musilindas-Betung sepanjang 44,29 Km.

Terkait progres pengerjaannya, Seksi 2B Kramasan-Musilindas diketahui sudah mencapai 62,96 persen dan Seksi 3 Musilindas-Betung baru mencapai 39,02 persen.

Jika kedua ruas tersebut selesai tepat waktu, maka tol Kapalbetung ditargetkan bisa terkoneksi seutuhnya pada Agustus 2023 mendatang.

Kehadiran Tol Kapalbetung ini diharapkan mampu memangkas waktu tempuh dari Kayuagung – Betung sehingga bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 – 1,5 jam dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi