Waskita Karya Resmi Rombak Susunan Direksi dan Dewan Komisaris, Berikut Daftar Terbarunya

News

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WKST) secara resmi memutuskan mengubah susunan dewan komisaris dan direksi perusahaan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Kamis, 16 Juni 2022.

Melalui RUPST tersebut, Waskita mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham atas 10 mata acara rapat yang diusulkan, termasuk persetujuan mengenai perubahan susunan pengurus perseroan.

Dalam perubahan tersebut, Waskita memutuskan melantik mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko sebagai Komisaris Utama/Komisaris Independen menggantikan posisi Badrodin Haiti yang menjabat sebelumnya.

Selain itu, di jajaran komisaris juga terdapat dua komisaris baru yakni Dedi Syarif Usman dan I Gde Made Kartikajaya menggantikan komisaris sebelumnya yakni M Fadjroel Rachman yang saat ini diketahui menjabat sebagai Duta Besar Kazakhstan dan Robert Leonard Marbun.

Kemudian perubahan di jajaran direksi, Waskita Karya merombak posisi Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko yang sebelumnya dijabat Taufik Hendra Kusuma diganti oleh Wiwi Suprihatno. Selain itu posisi Direktur HCM dan Pengembangan Sistem saat ini dipegang Mursyid menggantikan posisi Hadjar Seti Adji yang menjabat sebelumnya.

Adapun nama lainnya yakni Septiawan Andri Purwanto yang menggantikan Arijanto Erfin sebagai direktur Pengembangan Bisnis dan Warjo yang menggantikan posisi Gunadi sebagai Direktur Operasi III.

Dengan demikian, berikut susunan dewan komisaris Waskita Karya yang baru :

1. Komisaris Utama/Komisaris Independen: Heru Winarko
2. Komisaris Independen: Muhammad Salim
3. Komisaris Independen: Muradi
4. Komisaris: T. Iskandar
5. Komisaris: Dedy Syarif Usman
6. Komisaris: Ahmad Erani Yustika
7. Komisaris: I Gde Made Kartikajaya

Kemudian, berikut susunan dewan direksi Waskita Karya yang baru

1. Direktur Utama: Destiawan Soewardjono
2. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Wiwi Suprihatno
3. Direktur HCM dan Pengembangan Sistem: Mursyid
4. Direktur Pengembangan Bisnis: Septiawan Andri Purwanto
5. Direktur Operasi I dan Quality, Safety, Health, Environment: I Ketut Pasek Senjaya
6. Direktur Operasi II: Bambang Rianto
7. Direktur Operasi III: Warjo

Back to top button
formbukudirekrorigapensi