Kementerian PUPR Lelang Proyek Pembangunan Kantor Polri di IKN, Nilainya Capai Rp1,44 Triliun

HeadlineNews

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memulai proses lelang proyek pembangunan gedung dan kawasan kantor Polri di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan nilai mencapai Rp1,44 triliun.

Berdasarkan data dari laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) PUPR pada Rabu (17/04/2024), proses lelang proyek tersebut terpantau telah memasuki tahapan download dokumen prakualifikasi yang akan berlangsung hingga 22 April 2024 mendatang.

Dimana sampai dengan saat ini, tercatat telah ada sebanyak 42 peserta yang turut serta mengikuti proses lelang proyek pembangunan gedung dan kawasan kantor Polri di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Adapun untuk pengumuman pemenang tender proyek ini baru akan dilakukan pada 7 Juni 2024 sebelum akhirnya dilaksanakan penandatanganan kontrak pada 14 Juni 2024 mendatang.

Dalam dokumen lelang yang dirilis disebutkan bahwa pembangunan proyek tersebut terbagi dalam dua ruang lingkup utama pengerjaan di antaranya yakni lingkup pengerjaan bangunan gedung kantor Polri dan pengerjaan penataan kawasan kantor Polri.

Proyek pembangunan gedung dan kawasan kantor Polri ini terbagi dalam 4 tahapan pekerjaan yang terdiri dari tahap pendahuluan, tahap perancangan, tahap konstruksi, dan tahap pemeliharaan.

Sebagai informasi, Pembangunan Kantor Polri tersebut menyusul pembangunan sejumlah kantor Kementerian dan Lembaga yang telah dibangun secara bertahap di IKN.

Beberapa konstruksi kantor Kementerian dan Lembaga yang tengah dikerjakan di IKN saat ini yakni 4 Kantor Kemenko hingga Kantor Kementerian PUPR.

Pembangunan infrastruktur dasar ini dilakukan dalam rangka mendukung rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Nusantara yang berlokasi di Kalimantan Timur.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi