Inilah 5 Tempat Wisata Yang Menarik Di Kunjungi Saat Mudik Melalui Tol Trans Jawa

LifestyleNews

Tol Trans Jawa hingga saat ini masih menjadi pilihan favorit bagi para pemudik yang ingin ke kampung halaman dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain waktu tempuh yang relatif cepat, Tol yang diresmikan pada 20 Desember 2018 ini juga menawarkan tempat wisata yang menarik di sepanjang jalurnya. Dengan demikian, perjalanan mudik ke kampung halaman dapat dilakukan sekaligus berwisata.

Berikut tempat wisata di sepanjang jalur Tol Trans Jawa yang menarik untuk dikunjungi yang telah thespecialist.id & transjawa.com rangkum, diantaranya adalah :

1. Pantai Anyer di Banten

Pantai Anyer menjadi salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di jalur tol Merak-Tangerang. Di tempat wisata ini, Kamu bisa beristirahat sejenak menikmati keindahan alam pantai dengan hamparan pasir putih yang indah dan birunya air laut yang memanjakan mata.

Adapun kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini seperti berburu spot foto, bermain ATV hingga menikmati sunset atau matahari terbenam yang memukau.

2. Pemandian Guci

Letaknya yang tidak jauh dari pintu tol slawi, Pemandian air panas Guci bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin bersantai dengan air panas dari lereng gunung Slamet. Di tempat ini juga terdapat beberapa pancuran yang merupakan pemandian umum di objek wisata Guci seperti Pancuran 5, 7, dan 13 hingga kolam alami.

Tempat pemandian air panas ini konon katanya bermanfaat untuk kesehatan lantaran dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Tak hanya pemandian air panas, tempat ini juga menawarkan banyak penginapan yang bisa disewa untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Diketahui, Untuk menikmati pemandian air panas ini kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 10 ribu.

3. De Tjolomadoe

Letaknya yang dekat dengan pintu keluar Tol Colomadu membuat De Tjolomadoe menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk disambangi buat kamu yang mudik via Tol Trans Jawa.

Tempat yang mulanya merupakan pabrik gula ini ternyata menyimpan nilai historis yang tinggi dan aesthetic untuk dijadikan objek foto.

Adapun harga tiket masuk De Tjolomadoe yang diketahui dibanderol dengan Rp 35 ribu per orang.

4. Keraton Surakarta

Keraton Surakarta yang berada di kota kelahiran Presiden Jokowi ini menjadi salah satu tempat wisata yang bisa kamu singgahi saat melewati area tol Solo untuk menikmati berbagai peninggalan bersejarah yang kaya akan budaya yang bisa dijadikan sarana edukasi untuk mempelajari beragam budaya Indonesia.

Lantaran, tempat wisata yang satu ini menyimpan banyak peninggalan dari Zaman Kasunanan Surakarta, contohnya adalah pernak-pernik keseharian yang ada di keraton dan benda unik lainnya yang digunakan pada keraton dan keluarganya.

Selain itu, Di dalam museum ini juga terdapat deretan hadiah dari kerajaan-kerajaan yang ada di Eropa, seperangkat gamelan dan juga terdapat replika pusaka dari keraton itu yang sudah pernah menjadi saksi sejarah dari perkembangan Keraton Surakarta.

Diketahui, Untuk berwisata ke tempat ini, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai Rp 10 ribu per orang.

5. Saloka Theme Park

Adapun wisata lainnya yang tidak kalah menarik di Jawa Tengah seperti Saloka Theme Park. Apalagi, tempat wisata yang satu ini diketahui telah menyandang rekor sebagai taman rekreasi tematik terbesar di Jawa Tengah.

Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati 25 wahana permainan dan berbagai hiburan dalam 4 kawasan dengan tema berbeda yaitu Zona Pesisir, Zona Balalantar, Zona Segarapada, dan Zona Komayayi. Selain itu, kamu dan keluarga juga bisa menikmati berbagai wahana lainnya, mulai dari bianglala setinggi 33 meter hingga ekowisata.

Bagaimana serukan ? maka dari itu buat kamu yang ingin berkunjung ke Saloka Theme Park, untuk lokasinya kamu hanya perlu keluar dari Gerbang Tol Bawen yang kemudian dilanjutkan berkendara ke arah jalan utama menuju Kota Salatiga. Setelah itu, kamu akan menemukan tempat wisata Saloka Theme Park yang berada di kanan jalan.

Diketahui, Harga tiket masuk Saloka Theme Park adalah Rp 120 ribu (saat weekdays), dan Rp 150 ribu (saat weekend).

Itulah beberapa tempat wisata menarik untuk dikunjungi ketika melakukan perjalanan mudik melalui Tol Trans Jawa yang telah thespecialist.id & transjawa.com rangkum. Terima kasih semoga bermanfaat 🙂

Back to top button
formbukudirekrorigapensi