Wapres Gibran Tinjau Proyek Cibubur Youth Elite Sport Center, Progres Konstruksi Capai 61 %

HeadlineNews

Usai resmi dilantik sebagai orang nomor dua di Tanah Air, Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka melakukan sejumlah kunjungan ke lokasi proyek yang tengah berjalan di daerah Jakarta.

Salah satunya yaitu proyek pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Jakarta Timur yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto pada akhir tahun ini tepatnya bulan Desember 2024 mendatang.

Hal ini sebagaimana informasi yang dikutip dari keterangan pers Biro Pers Media dan Informasi Satwapres pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau fasilitas latihan bagi atlet Indonesia untuk menyambut Olimpiade 2028 serta mendukung pengembangan olahraga di tanah air, sehingga dengan sarana yang memadai diharapkan para atlet bisa tampil maksimal dan meraih prestasi yang membanggakan.

Dalam kunjungannya tersebut, Gibran bersama dengan Menpora Dito Ariotedjo, Wakil Menpora Taufik Hidayat, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi tampak berkeliling di sekitar lokasi proyek untuk melihat sejauh mana progres pembangunan yang telah berjalan.

Gibran melalui laman instagram resminya menyampaikan progres pembangunan CYESC saat ini baru mencapai 61% dan akan terus dikebut hingga akhirnya siap diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto di akhir tahun ini.

Sebagai informasi, proyek pembangunan Pusat Olahraga Elite Pemuda atau Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dan ditargetkan rampung akhir tahun 2024.

Proyek senilai Rp249 miliar ini mencakup pembangunan dan renovasi berbagai fasilitas olahraga yang diharapkan menjadi pusat pelatihan untuk sejumlah cabang olahraga, termasuk panahan, panjat tebing, renang, dan senam.

Back to top button