Stadion Utama Sumatera Utara Senilai Rp587 Miliar di Kabupaten Deli Serdang Telah Diresmikan Presiden Jokowi 

HeadlineNews

Stadion Utama Sumatera Utara di Kabupaten Deli Serdang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 15 Oktober 2024, setelah sebelumnya digunakan untuk acara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Peresmian ini menandai babak baru bagi perkembangan infrastruktur olahraga di Sumatera Utara, dengan harapan bahwa fasilitas ini akan tetap terjaga keberlangsungannya dan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk pengembangan talenta olahraga di Sumatra Utara, serta menjadi pusat pembinaan atlet-atlet muda berbakat.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa stadion berkapasitas 25 ribu penonton ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp587 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Setelah diresmikan, Presiden Jokowi berharap stadion ini dapat segera diserahkan kepada pengelola yang tepat agar dapat dirawat dengan baik.

Menurut Jokowi, pemeliharaan stadion ini sangat penting mengingat fasilitas olahraga sering kali tidak terawat setelah digunakan untuk menyelenggarakan ajang besar seperti PON, karena tidak adanya pemakai dan perawatan yang konsisten.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut yaitu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Sumatra Utara Agus Fatoni, dan Pj. Bupati Kabupaten Deli Serdang Wiriya Alrahman.

Back to top button