5 Ruas Tol Baru Ditargetkan Siap Beroperasi di Kuartal III/2022

News

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan bahwa pembangunan 5 ruas jalan tol ditargetkan akan rampung dan siap beroperasi pada kuartal III/2022.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengumumkan daftar 5 ruas tol yang ditargetkan beroperasi di kuartal III/2022 adalah sebagai berikut :

1. Tol Bengkulu – Taba Penanjung

Danang menyebut ruas tol Bengkulu – Taba Pennajung sepanjang 17,6 kilometer ini telah selesai konstruksi dan siap dioperasikan dalam waktu dekat ini. Mengingat jalan tol ini telah mendapatkan sertifikat laik operasi dan SK pengoperasian

2. Tol Pekanbaru – Bangkinang

Danang menyebut Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang sepanjang 31 kilometer ini telah selesai konstruksi dan siap dioperasikan di kuartal ketiga pada tahun ini. Jalan Tol ini juga telah mendapatkan sertifikat laik operasi dan SK pengoperasian.

3. Tol Becakayu Ruas tol

Jalan tol yang ditargetkan rampung pada kuartal III/2022 ini telah selesai konstruksi dan siap beroperasi. Jalan tol ini nantinya akan menghubungkan Jalan Tol Wiyoto Wiyono dan Jalan Tol Becakayu sisi Timur, On Ramp Prumpung, On Ramp Casablanca (Looping Pasar Gembrong), Off Ramp Jatiwaringin dan GT Jatiwaringin 1.

4. Tol Cibitung – Cilincing Seksi 2 dan 3

Danang menyebut Jalan tol sepanjang 24,65 kilometer ini telah mendapatkan sertifikat laik operasi dan SK pengoperasian. Dengan demikian, Jalan tol ini siap dioperasikan dalam waktu dekat.

5. Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi 1

Danang menjelaskan ruas lainnya yang bakal segera beroperasi adalah Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi 1 (Tebing Tinggi ‐ Indrapura). Saat ini ruas tersebut telah mencapai tahap akhir penyelesaian konstruksi. Dengan demikian, jalan tol ini ditargetkan selesai konstruksi pada kuartal III/2022.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi