Menteri PUPR Basuki Lantik Pengurus HPJI Periode 2023 – 2027

Menteri Basuki Hadimuljono lantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Periode 2023 - 2027

HeadlineNews

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono baru – baru ini dikabarkan telah melantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI), Majelis Kehormatan HPJI, Dewan Pengawas HPJI, dan Dewan Pakar HPJI untuk periode 2023 – 2027.

Pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) tersebut digelar di Auditorium Kementerian PUPR pada Kamis, 16 November 2023.

Adapun Dewan Pengurus Pusat HPJI Periode 2023 – 2027 yang dilantik tersebut antara lain adalah Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc sebagai Ketua Umum, Ir. Heddy Rohandi Agah, M.Eng sebagai Sekretaris Umum dan Ir. Sutopo Kristanto sebagai Bendahara Umum.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa HPJI berperan sebagai organisasi profesi yang diharapkan dapat terus berkontribusi bersama Pemerintah khususnya Kementerian PUPR dalam pengembangan jalan di Indonesia, baik dari perencanaan, pelaksanaan hingga manajemen aset jalan di seluruh Indonesia.

Perannya sebagai organisasi profesi para perencana, pelaksana, pengembang jalan dan transportasi ini dinilai sangat penting dalam mendukung keberhasilan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu agenda prioritas nasional. 

Menteri Basuki berharap Dewan Pengawas, Dewan Pakar, Majelis Kehormatan, dan Dewan Pengurus HPJI yang baru saja dilantik tersebut dapat terus menjaga profesionalisme dalam menghadapi berbagai tantangan penyelenggaraan jalan di Indonesia.

Tantangan penyelanggaraan jalan di Indonesia yang masih dihadapi saat ini datang dari berbagai aspek yaitu diantaranya teknologi konstruksi yang cepat berkembang sehingga diperlukan inovasi dan kreativitas, termasuk bagi para ahli pembangunan jalan yang tergabung dalam HPJI.

Kemudian tantangan lainnya yaitu terbatasnya inovasi pembiayaan karena kurangnya anggaran dan Sumber Daya Manusia (SDM). Sumber Daya Manusia sebagai motor utama penggerak harus mampu beradaptasi dengan cepat, sehingga pekerjaan konstruksi jalan dan jembatan bisa dilaksanakan dengan lebih efektif dan efisien.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi