Jasa Marga Sabet 3 Penghargaan Predikat Gold Bintang Lima di Ajang GRC & Performance Excellence Award 2023  

PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih tiga penghargaan predikat gold bintang lima dalam ajang GRC & Performance Excellence Award 2023 pada Rabu, 30 Agustus 2023.

News

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pengusahaan jalan tol terbesar di Indonesia ini berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang Governance, Risk Management, and Compliance (GRC) & Performance Excellence Award 2023 yang digelar pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Dalam press releasenya, Jasa Marga mengumumkan telah mendapatkan tiga penghargaan dengan predikat Gold Bintang Lima diantaranya yaitu :

– The Best GRC For Corporate Risk Management 2023 Kategori Transport Industries

– The Best Commissioners For GRC Excellence 2023 yang diserahkan kepada Komisaris Jasa Marga Chandra Wijaya

– Dan The Best GRC Women Leader 2023 yang diserahkan kepada Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani.

Corporate Secretary Jasa Marga Nixon Sitorus yang turut hadir dalam ajang penghargaan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan kepada Jasa Marga.

Dimana pencapaian yang diraih ini menjadi salah satu bukti konsistensi Jasa Marga dalam implementasi GRC di setiap lini bisnisnya sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja perusahaan yang berkelanjutan.

Sebagai informasi, GRC and Performance Excellence Award 2023 merupakan ajang penganugerahan bergengsi yang diakui secara global dan dijalankan oleh Dewan Juri dengan pengalaman luas di berbagai sektor baik internasional maupun lokal.

GRC & Performance Excellence Award 2023 dengan tema bertajuk “Risk Management at the Speed of Business” ini diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia yang bekerja sama dengan lembaga-lembaga kompeten di bidangnya seperti Open Compliance and Ethics Group (OCEG – USA) dengan 60 ribu anggota seluruh dunia dan FMR (Forum Manajemen Risiko BUMN) yang beranggotakan seluruh BUMN dan anak perusahaan BUMN serta Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

Selain Jasa Marga, ada pula sejumlah perusahaan lainnya yang juga mendapatkan penghargaan di ajang GRC & Performance Excellence Award 2023.

Dalam proses penjurian, para pakar dan profesional di bidang GCG, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri GRC & Performance Excellence Award 2023 memutuskan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut dinilai telah menerapkan GRC dengan baik sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia Internasional.

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2022 sekaligus CEO Businessnews Indonesia, Irnanda Laksanawan menjelaskan bahwa event yang digelar ini merupakan kegiatan Corporate Rating (award) tahunan di bidang Tata Kelola Perusahaan, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan (compliance).

Selain itu, event ini juga dapat menjadi momen untuk memotivasi para pelaku bisnis dalam menyempurnakan praktek GRC di perusahaannya.

Ajang bergengsi ini diharapkan dapat mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing hingga reputasi perusahaan negara maupun instansi pemerintah.

Hal itu dilakukan dengan tujuan agar pengelolaan aset negara dapat dioptimalkan sehingga mampu memberikan kemanfaatan secara maksimal kepada masyarakat.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi