Hutama Karya Ambil Peluang Bidik Proyek KPBU Tahun Depan

News

Di tengah kondisi ketidakpastian global dan memasuki periode tahun politik, PT Hutama Karya (Persero) masih tetap akan mengambil peluang pada proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) pada tahun depan atau tahun 2023 mendatang.

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menjelaskan bahwa pihaknya berencana akan mengikuti proses lelang proyek-proyek KPBU dengan mempertimbangkan sejumlah faktor, seperti aspek komersial, teknis, alokasi sumber daya, dan durasi pelelangan.

Tjahjo mengungkapkan bahwa pihaknya masih melakukan kajian terhadap target proyek KPBU khususnya proyek-proyek KPBU yang akan dibidik pada tahun 2023 mendatang terutama proyek jalan dan jembatan.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR, proyek KPBU infrastruktur PUPR pada tahun 2023 diperkirakan sebanyak 26 proyek dengan rincian sebanyak 10 proyek dalam tahap penyiapan dan sebanyak 16 proyek dalam tahap transaksi.

Dalam tahap penyiapan, terdapat 2 proyek sektor jalan dan jembatan senilai Rp27,87 triliun, 2 proyek sektor sumber daya air senilai Rp6,71 triliun, 1 proyek sektor perumahan senilai Rp1 triliun, dan 5 proyek sektor permukiman senilai Rp3,25 triliun.

Sementara itu dalam tahap transaksi, terdapat 2 proyek di sektor jalan dan jembatan senilai Rp83,63 triliun, 7 proyek di sektor sumber daya air senilai Rp8,77 triliun, dan 4 proyek sektor perumahan senilai Rp14,81 triliun, dan 3 proyek di sektor permukiman senilai Rp19,64 triliun.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi