Adhi Karya Garap Proyek PLTMG Milik PLN, Porsi Nilai Kontrak Capai Rp701,1 Miliar

Adhi Karya dipercaya untuk menggarap proyek PLTMG Milik PLN dengan porsi nilai kontrak Rp701,1 miliar.

HeadlineNews

PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mendapat kepercayaan untuk menggarap proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) milik PT PLN yang akan dilaksanakan di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan Tobelo, Maluku Utara.

Sebagaimana diketahui, Adhi Karya berhasil mendapatkan dua kontrak baru dari proyek tersebut dengan total nilai porsi mencapai Rp701,1 miliar.

Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan dua kontrak baru pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas atau PLTMG yang dilakukan oleh Direktur Utama ADHI Entus Asnawi Mukhson, CEO KEPCO Sung Arm Kim, bersama dengan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Adapun kegiatan penandatanganan ini juga turut disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT Bagus Karya Henry Kurli, Direktur Utama Jiangxi Jiusheng International Electric Power Engineering Co., Ltd. Li Guofan, dan Executive Senior Vice President KEPCO Il Bae Kim.

Dalam pembangunan proyek PLTMG ini, Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Farid Budiyanto menyebut Adhi Karya menggandeng salah satu perusahaan asal Korea Selatan, Korea Electric Power Corporation Engineering & Construction Company (KEPCO) dengan membentuk konsorsium melalui skema Kerja Sama Operasi (KSO).

Melalui kerja sama operasi tersebut, Adhi Karya menggenggam porsi pengerjaan sebesar 50,1% dan KEPCO dengan porsi pengerjaan sebesar 49,9% untuk Proyek PLTMG Sumbawa 30 MW. Sedangkan untuk proyek PLTMG Tobelo 30 MW, Adhi Karya menggenggam porsi pengerjaan sebesar 52,8% dan KEPCO dengan porsi pengerjaan sebesar 47,2%

Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Farid Budiyanto menjelaskan bahwa kerja sama dalam proyek ini sejalan dengan arahan dari Kementerian ESDM untuk mengurangi pembangkit listrik berbahan bakar batu bara yang dimana salah satu alternatifnya dengan cara membuat pembangkit listrik berbahan bakar gas.

Selain itu, Pembangunan PLTMG ini juga menjadi bagian dari upaya transisi energi yang diharapkan dapat mengurangi produksi emisi gas CO2 dan memastikan prinsip environmental sustainability bagi generasi mendatang.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi