Pendaftaran Steel Architecture Award 2024 Dibuka, BlueScope Apresiasi Arsitek dan Designer

HeadlineNewsPress ReleaseTop List

Jakarta, 4 April 2024 – PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope) mengumumkan pembukaan pendaftaran Steel Architecture Award (SAA) 2024, ajang penghargaan untuk arsitek, designer, dan karya arsitektur berbahan baja BlueScope. Bertema “Beautiful Strength”, penghargaan tahun ini diresmikan oleh Vice President Business Transformation NS BlueScope ASEAN James Li di acara ARCH:ID 2024.

Vice President Business Transformation NS BlueScope ASEAN James Li mengatakan bahwa terdapat beragam karya arsitektur berbahan baja yang inovatif dan inspiratif, ajang penghargaan ini selain sebagai bentuk apresiasi juga wadah untuk memberikan inspirasi serta berbagi pengetahuan arsitektur khususnya dengan material baja.

“Tahun ini, BlueScope kembali mengadakan Steel Architecture Award, dan kami mengundang para arsitek, designer, serta profesional yang telah bekerja keras dalam menciptakan karya arsitektur menggunakan baja BlueScope sebagai bahan utama, untuk ikut serta dalam penghargaan ini,” ungkap James.

SAA 2024 memberikan penghargaan dalam lima kategori, yakni (i) Industrial/Non-komersial, (ii) Komersial, (iii) Residensial, (iv) Infrastruktur, Institusional, dan lainnya (bandara, stasiun kereta, bangunan institusional, infrastruktur, dan sebagainya), serta (v) Lasting Beauty of Colorbond (bangunan bersejarah dengan Colorbond yang tahan lama).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karya terpilih berkesempatan untuk melanjutkan kompetisi ke tingkat ASEAN Steel Architecture Award.

BlueScope turut menggandeng Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang membantu dalam proses penjurian SAA 2024. “Kami senang dapat mendukung BlueScope dalam SAA 2024. Kami menantikan karya-karya yang akan diikutsertakan, dan berharap ajang ini dapat memperkaya dunia arsitektur Indonesia,” ujar Deputy General Secretary 1 PN IAI & ARCH:ID Programme Director Ar. Firman Setia Herwanto.

Vice President Marketing dan Sales PT NS BlueScope Indonesia Irfan Fauzie mengungkapkan aspek penilaian SAA 2024 terdiri dari estetika bangunan (aesthetics), smart efficiency, keberlanjutan (sustainability), serta humanity dan community

“Melalui ajang ini, BlueScope ingin menyebarkan pengetahuan terkait standar industri terbaik, serta menginspirasi praktik penggunaan baja yang inovatif dalam bangunan,” kata Irfan.

Peserta dapat mendaftarkan karyanya sejak 22 Februari hingga 31 Mei 2024 melalui melalui website resmi www.SteelArchitectureAward.com. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada Oktober 2024, dan karya terpilih akan melanjutkan kompetisi ke tingkat ASEAN pada November 2024.

Pengumuman pendaftaran SAA 2024 diresmikan di Alun-Alun 2, ARCH:ID 2024, perhelatan arsitektur tahunan yang diselenggarakan oleh IAI. Para pemenang Steel Architecture Award 2017 dan 2019, yaitu Dicky Hendrasto dari PT Duta Cermat Mandiri, Andi Harapan dari PT Bita Enarcon Engineering, Riri Yakub dari Atelier Riri Architect, dan Hilman Suryadi dari PT Airmas Asri turut hadir pada acara ini untuk membagikan pengalamannya.

Pada ARCH:ID 2024, BlueScope berkolaborasi dengan Architect & Lighting Designer, Pavilion.95 untuk membuat instalasi dengan konsep L.V.T (elevate), “Raise to a higher position; to a more impressive level”. Seluruh area Alun-Alun 2 ARCH:ID 2024 menggunakan produk-produk BlueScope, yaitu COLORBOND® Matt steel – Dune, BlueScope Zacs® Truss, dan COLORBOND® steel (Off White).

Tentang PT NS BlueScope Indonesia

PT NS BlueScope Indonesia (dahulu PT BlueScope Steel Indonesia) didirikan pada tahun 1994 sebagai produsen baja lapis logam datar dan baja bercat di Cilegon.

Pada tahun 2013, BlueScope Indonesia bekerja sama dengan Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation (NSSMC) yang memberikan akses ke teknologi baru dan membantu dalam mengembangkan jangkauan pelanggan yang lebih luas.

PT NS BlueScope Indonesia sekarang adalah salah satu produsen lokal terkemuka dari Seng / Aluminium lapis baja dengan pabrik besar di Cilegon, Banten serta penjualan dan kantor pemasaran di Jakarta dan Surabaya. Fasilitas ini memiliki kapasitas produksi 275.000 ton per tahun dari baja lapis logam dan 55.000 ton per tahun baja bercat.

PT NS BlueScope Indonesia menghasilkan ZINCALUME® steel berkualitas tinggi, COLORBOND® steel, KIRANA®, BlueScope Zacs®, PERISAI®, PERISAI NecteliteTM, Colorbond® Coolroom, HRP Antibacterial™.

Produk-produk ini dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan untuk industri, perumahan, komersil, dan aplikasi manufaktur lainnya.

Back to top button
formbukudirekrorigapensi