Pembangunan Magnum Resort Nusantara di IKN Telah Resmi Dimulai

HeadlineNewsProperti

Pembangunan kawasan properti, Magnum Resort Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah resmi dimulai.

Hal ini ditandai secara simbolis melalui prosesi peletakkan batu pertama atau groundbreaking yang dilaksanakan secara langsung oleh Presiden Jokowi pada Rabu, 25 September 2024.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pembangunan Magnum Resort Nusantara pada pagi hari ini saya nyatakan dimulai,” ucap Presiden sebagaimana informasi yang dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam acara groundreaking tersebut, Presiden Jokowi optimis pembangunan hunian seperti Magnum Resort Nusantara ini dapat menarik lebih banyak investor dan membantu memperkuat ekosistem properti di IKN.

Selain menarik lebih banyak investor, kehadiran Magnum Resort di IKN ini juga diharapkan akan memberikan lebih banyak pilihan properti yang berkualitas serta memberikan keleluasaan bagi masyarakat yang ingin tinggal di IKN.

Magnum Resort Nusantara merupakan hunian mewah dan eksklusif yang dibangun dengan investasi sekitar Rp 800 miliar di atas lahan seluas 1,3 hektar sebagaimana informasi yang dikutip dari laman kompas.com

Proyek kawasan hunian terpadu di IKN ini merupakan hasil investasi kemitraan antara pengusaha lokal dan perusahaan properti swasta asal Rusia, Magnum Estate Internasional.

Investasi yang dilakukan Magnum Estate Internasional melalui anak usahanya yakni PT Magnum Investment Nusantara ini menunjukkan semakin terbukanya peluang investasi yang ada di IKN bagi siapa pun.

Dimana investasi strategis ini dianggap merupakan hal yang penting dalam pengembangan IKN sebagai kota global dengan fasilitas berstandar internasional.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani, Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Raja Juli Antoni, Pj. Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik, Igor Maximov, Stanislav Sadovnikov, Bobby Sumantri, dan Direksi PT Magnum Investment Nusantara.

Back to top button