/Kontraktor KCJB Tuntaskan Overpass Antilope Guna Permudah Mobilitas Warga Antilope
Dok. Bisnis Indonesia
Dok. Bisnis Indonesia

Kontraktor KCJB Tuntaskan Overpass Antilope Guna Permudah Mobilitas Warga Antilope

Kontraktor pelaksana proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) telah merampungkan pembangunan jembatan Antilope baru pada 10 Agustus 2022, guna memperlancar jalur penghubung wilayah Antilope – Curug di Bekasi serta memudahkan mobilitas masyarakat sekitarnya dalam beraktivitas.

Pembangunan overpass Antilope yang dilaksanakan sejak 27 Juni 2022 ini bertujuan untuk mengganti overpass Antilope eksisting yang terdampak proyek pembangunan struktur layang KCJB.

GM Corporate Secretary, Rahadian Ratry menyebut kelancaraan proses pembangunan overpass Antilope yang baru ini berkat adanya dukungan yang tidak hanya datang dari KCIC dan seluruh kontraktor yang terlibat. Namun juga datang dari berbagai pemerintah daerah setempat, masyarakat, hingga media.

Seperti diketahui selama proses pembangunan berlangsung, pemerintah setempat telah menyediakan berbagai skenario pengalihan arus yang berjalan efektif.

Selain pemerintah setempat, masyarakat baik yang melintas maupun masyarakat sekitar juga turut mendukung proses pembangunan ini melalui proses penjagaan arus lalu lintas.

Menanggapi hal tersebut, Rahadian memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen yang turut berperan serta dalam melancarkan proses pembangunan overpass Antilope. Lantaran dengan adanya dukungan tersebut, pembangunan overpass Antilope baru dapat berlangsung tanpa banyak hambatan.

 “Bukan hanya KCIC dan seluruh kontraktor saja yang berperan serta. Ada banyak elemen lainnya yang memberikan peran untuk kelancaran pembangunan overpass yang baru ini. Untuk itu secara pribadi, sekaligus mewakili KCIC dan seluruh kontraktor yang terlibat dalam proyek KCJB, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Dengan selesainya proses pembangunan overpass Antilope yang baru ini, Rahadian berharap mobilitas warga di wilayah tersebut dapat kembali normal.

Selain menyelesaikan pembangunan jembatan Antilope, Rahadian menyebut pihaknya juga menyalurkan bantuan sebagai salah satu bentuk corporate social responsibility bagi masyarakat sekitar. Bantuan tersebut berupa satu unit mobil ambulans yang diserahkan kepada warga RW 02 Kelurahan Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi.

Rahadian mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berusaha memberikan kontribusi positif pada masyarakat. Adanya bantuan dan rampungnya pembangunan overpass ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Dirinya juga berharap kehadiran overpass Antilope Baru memberi banyak manfaat yang lebih besar untuk masyarakat sesuai dengan tujuan pembangunan.

Tri juga menyebut pembangunan bisa terwujud berkat adanya dukungan dari masyarakat. Pasalnya, Pembangunan jembatan ini menghadapi kondisi traffic yang sulit karena melalui jalan tol, sehingga dukungan masyarakat dinilai penting lantaran penutupan jalan tidak mungkin dilakukan terus menerus selama proses pembangunan berlangsung. Telebih lagi, desain pembangunan Jembatan Antilope yang tidak mudah yang mana dalam pengerjaannya bukan hal biasa dan perlu adanya suatu konsep serta penuh kehati-hatian.